Sabtu, 19 September 2015

Setelah Crane menimpa Jama'ah, Ada kejadian lagi di Mekkah. Apa itu?


Beberapa waktu yang lalu, Telah terjadi sesuatu yang membuat jama'ah Haji di makkah panik. Ya, jatuh Crane yang menimpa jema'ah dan banyak sekali korban yang bergelimpahan di sana, Setelah hal tersebut terjadi. Muncul lagi kejadian yang cukup menggemparkan, yaitu terbakarnya hotel di mekkah tepatnya di wilayah Aziziyah Utara mekkah.

Dan akibat dari kebakaran yagn terjadi disalah satu kamar hotel tersebut, dua Jemaah haji cedera cukup parah sehingga segera mendapatkan perawatan medis.

Dari keterangan yang dilaporkan, insiden kebakaran yang terjadi dikarenakan kelalaian Jemaah haji Indonesia yang ketika menanak nasi menggunakan rice cooker.

“Peristiwa kebakaran terjadi jam 23.30 di kamar nomor 810, penyebabnya adalah seorang jamaah masak nasi dengan alat rice cooker lalu kelupaan dan ditinggal pergi ke masjid haram, dan kemudian terjadilah kebakaran,” kata Kepala Daerah Kerja Mekkah pada Kementrian Agama RA, Arsyad Hidayat, saat dimintai konfirmasi.

Dengan adanya inisden kebakaran hotel di Mekkah maka para penghuni hotel segera dievakuasi dan ditempatkan di penginapan lain, sesuai arahan dari Kementrian Haji Arab Saudi.

Menurut Arab News, kejadian tersebut juga membuat sekitar 1.028 jemaah Asia dievakuasi dari hotel 11 lantai itu, selama api dipadamkan.

“Para Jemaah saat itu juga langsung dievakuasi ke Hotel Holiday Inn dan tadi siang sudah dapat kembali ke hotel asalnya. Sementara Jemaah yang tinggal di lantai delapan (tempat kebakaran) dipindahkan ke hotel baru di wilayah Mhbas Jin. Karena Jemaah belum sempat membekali diri, akhirnya PPIH Arab Saudi memberikan makan siang kepada Jemaah bersangkutan,” imbuhnya.

Dengan kejadian ini tentu akan menjadi pelajaran untuk Jemaah haji lainnya agar tak lalai, karena kelalaian tersebut bisa berakibat fatal seperti yang dialami oleh para Jemaah saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar